Menlu Turki dan Arab Saudi lakukan pertemuan yang 'tulus'

Menlu Turki dan Menlu Saudi bertemu di sela pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang ke-47
Menlu Turki dan Arab Saudi lakukan pertemuan yang 'tulus'

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu pada Jumat mengatakan diri telah melakukan pertemuan dengan sejawatnya dari Saudi untuk membahas hubungan bilateral dan masalah regional.

Cavusoglu mengatakan dalam sebuah cuitan di Twitter bahwa dirinya melakukan pertemuan "tulus" dengan Menlu Arab Saudi Faisal bin Farhan Al Saud di sela pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang ke-47.

"Hubungan kemitraan Turki-Saudi yang kuat tidak hanya menguntungkan negara kami tetapi juga bagi seluruh kawasan," kata Cavusoglu, dia menambahkan Ankara mementingkan hubungan bilateral dengan Riyadh.

Dalam percakapan via telepon minggu lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Saudi Salman bin Abdelaziz membahas hubungan bilateral dan sepakat untuk meningkatkan hubungan dan menjaga saluran dialog kedua pihak tetap terbuka untuk menyelesaikan perselisihan yang ada.

Dalam pernyataan terpisah, Menlu Turki mengatakan dia menghadiri pertemuan Dewan Kepemudaan OKI. “Dengan silaturahmi seperti ini, dinamika pemuda Muslim bisa dirasakan,” tutur dia.

"Umat mempercayai energi pemuda untuk mengatasi tantangan," sebut dia tentang pertemuan itu.