1. HABERLER

  2. GLOBAL NEWS

  3. PM Spanyol minta komunitas internasional isolasi Putin
PM Spanyol minta komunitas internasional isolasi Putin

PM Spanyol minta komunitas internasional isolasi Putin

Uni Eropa harus 'memperkuat otonomi strategis terbuka' untuk menciptakan hubungan baru dalam perdagangan dengan kawasan lain, kata Pedro Sanchez dari Spanyol

A+A-

Perdana Menteri Spanyol pada Selasa mengatakan "penting" untuk mengisolasi presiden Rusia dari komunitas internasional akibat perang di Ukraina dan efek globalnya.

"Sangat penting untuk mengisolasi (Presiden Rusia Vladimir) Putin dari komunitas internasional, dan ini adalah sesuatu yang kami lakukan. ... Saya pikir sangat penting untuk diingat bahwa ini adalah tantangan global," kata Pedro Sanchez kepada Forum Ekonomi Dunia di Davos.

Sanchez juga menggarisbawahi perlunya "otonomi strategis terbuka" Uni Eropa untuk menciptakan hubungan baru dalam perdagangan dengan kawasan lain, seperti Amerika Latin.

 

Finlandia, Swedia akan bergabung dalam pertemuan NATO di Madrid

Mengenai pertemuan NATO yang akan diadakan akhir Juni di Madrid, Sanchez mengatakan Finlandia dan Swedia, yang baru-baru ini mendaftar untuk bergabung dengan aliansi, akan menjadi salah satu peserta juga.

"Kami akan menyambut dua negara baru ke dalam NATO dan tentu saja, saya pikir ini juga sangat penting untuk stabilitas Uni Eropa dan masa depan NATO."

Kedua negara secara resmi mendaftar untuk bergabung dengan NATO minggu lalu -- keputusan yang didorong oleh perang Rusia di Ukraina, yang dimulai pada 24 Februari.

Tetapi Turki, anggota senior NATO, telah menyuarakan keberatan atas tawaran keanggotaan, mengkritik negara-negara tersebut karena menoleransi dan bahkan mendukung kelompok teroris.

HABERE YORUM KAT