1. HABERLER

  2. GLOBAL NEWS

  3. Presiden Turki prioritaskan promosi olahraga tradisional
Presiden Turki prioritaskan promosi olahraga tradisional

Presiden Turki prioritaskan promosi olahraga tradisional

Promosi olahraga tradisional penting agar generasi Turki masa depan sadar akan sejarah dan warisan leluhur mereka, kata Presiden Erdogan

A+A-

Turki mengerahkan semua upayanya untuk mempromosikan olahraga tradisional.

Hal ini dilakukan demi menghidupkan warisan leluhur dan memastikan bahwa generasi masa depan melindungi budaya mereka.

Pernyataan itu disampaikan presiden Turki pada Selasa.

“Kita tidak dapat bergerak ke masa depan dengan penuh percaya diri jika kita tidak memiliki penduduk muda yang setia dan mulia yang sadar akan kekayaan sejarah dan warisan pendahulu mereka,” kata Presiden Recep Tayyip Erdogan pada upacara pembukaan Klub Olahraga Pemuda dan Olahraga Tradisional di ibu kota Ankara.

Dia mengatakan fasilitas baru ini menawarkan ruang bagi orang-orang yang ingin belajar atau meningkatkan keterampilan mereka dalam olahraga bersejarah seperti menunggang kuda, memanah, dan gulat.

Fasilitas yang telah beroperasi selama 18 bulan ini meliputi lumbung, lapangan panahan dalam dan luar ruangan, arena gulat, ruang konferensi, dan kafetaria.

Fasilitas itu memiliki kapasitas jadi tempat kursus menunggang kuda kepada 48 orang dan pelatihan memanah kepada 150 orang per hari, kata presiden Turki.

“Dalam budaya kita, busur dan anak panah memiliki banyak arti, dan memiliki arti penting di berbagai bidang mulai dari politik hingga kehidupan sosial kita,” sebut dia.

Menurut Erdogan, klub tersebut berpotensi menjadi salah satu tempat paling menarik di Ankara di masa depan.

Erdogan mengatakan pemerintah berencana untuk memperluas fasilitas, yang terus melatih 110 siswa selama pandemi virus korona, dan mengundang lebih banyak orang, terutama anak-anak dan remaja, untuk memanfaatkan layanan dari fasilitas itu.

HABERE YORUM KAT